• Welcome

    SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI PUSAT INFORMASI DAN DISKUSI

    Selamat Datang di Virtual Study Dosenmuda.org

    Wednesday 12 September 2018

    kisah inspiratif Sang Wirausahawan asam jawa "Bp. Wahadi"

    kisah inspiratif Sang Wirausahawan asam jawa "Bp. Wahadi"
    Di Kota Pemalang industri pengemasan asam jawa saat ini belum begitu banyak dikembangkan menjadikan usaha ini belum banyak pesaingnya juga, salah satunya yaitu usaha kecil yang berkembang di Desa Pagergunung adalah usaha kecil       pengemasan asam jawa cap  “Ayam” milik Bapak Wahadi. Industri ini berawal dari inisiatif beliau yang ingin meningkatkan perekonomiannya kemudian membuat usaha dagang ini di lingkungan rumahnya.
                Beliau mendirikan usahanya sekitar 30 tahun yang lalu, dari beliau belum berkeluarga hingga beliau bisa memberikan nafkah pada istri serta ketiga anaknya. Usaha ini dijalankan oleh beliau, istrinya dan juga salah satu anaknya dan untuk pemasarannyadijalankan oleh belau dan menantunya. Modal awal yang dibutuhkan ketika mendirikan usaha pengemasan asam jawanini hanya sekedarnya saja, pemilik hanya membutuhkan untuk pembelian peralatan seadanya dan pembungkus untuk produknya.
    Asam jawa ini dipasarkan dalam dua yakni ukuran ½ dan ukuran 1 Ons. Dalam satu minggu beliau memasarkan dagangannya 2kali. Untuk produksi asamnya sendiri perminggu yakni 120 bungkus yang perbungkusnya dijual dengan harga Rp. 15.000. Omset yang diperoleh perminggunya Rp. 1.800.000 dan dipotong biaya produksi sekitar Rp. 1.100.000 diperoleh laba bersih perminggu Rp. 600.000.







    PROFIL USAHA
    Jenis Usaha     : Pengemasan Asam Jawa.
    Nama Usaha    : Asam Jawa Cap Ayam.
    Nama Pemilik  : Bapak Wahadi.

    Alamat                        : Desa Pagergunung Rt.04/Rw.03 Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang.

    Nama   : Dika Auliya
    NIM    : 2013116178
    Kelas   : Kewirausahaan (F)

    No comments:

    Post a Comment

    Tentang Dosenmuda.org

    Tentang Kami Bantuan Karir Kontak Kami

    Penghasilan tambahan

    Anda bisa mengajar secara online atau offline (datang ke rumah mahasiswa) dan raih penghasilan jutaan rupiah.

    Ikuti Kami Di

    Dosenmuda.org menyediakan kursus-kursus berkualitas (Massive Open Online Courses) yang dibawakan oleh para instruktur terbaik bangsa di platform berbasis online yang dapat diakses secara GRATIS sampai ke seluruh pelosok Indonesia.