• Welcome

    SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI PUSAT INFORMASI DAN DISKUSI

    Selamat Datang di Virtual Study Dosenmuda.org

    Wednesday 12 September 2018

    Diskusi 2 Kewirausahaan : GAME KEBUTUHAN VS KEINGINAN (Kelas Pagi)

    Diskusi 2 Kewirausahaan : GAME KEBUTUHAN VS KEINGINAN (Kelas Pagi)

    GAME KEBUTUHAN VS KEINGINAN
    Tujuan : mengetahui apakah anda memerlukan atau menginginkan suatu bendaPeralatan : tidak ada, hanya imajinasiPeraturan : bayangkan anda (mahasiswa) baru saja mendapat bonus Rp.100 juta ,sementara pendapatan anda setiap bulannya sudah mencukupi.anda diminta   menyebutkan “10” nama suatu barang, dan setiap peserta menentukan apakah mereka “membutuhkan atau menginginkan” beserta alasannya..
    KETERANGAN : I   = Untuk benda-benda pribadi yang anda klasifikasikan sebagai barang modal (Investasi)O  = Untuk benda-benda pribadi yang anda klasifikasikan sebagai barang Konsumsi 

    jawablah diskusi ini dengan cara menjawab di kolom komentar..
    format menjawab :
    nama & Nim :

    jawaban / hasil diskusi:.....................................

    46 comments:

    1. Nama : Ikrimatul Khusna
      Nim : 2013116254

      klasifikasi kebutuhan dan keinginan
      1. saat pergi ke kampus saya membutuhkan motor agar mempermudah dan mempercepat sampai tujuan (kebutuhan)
      saya ingin membeli motor honda lexi (keinginan)
      2. dalam menunjang perkuliahan saya membutuhkan tas untuk menaruh buku dan alat tulis lainnya (kebutuhan)
      saya menginginkan tas merek Elizabeth (keinginan)
      3. ketika mengerjakan tugas kuliah saya membutuhkan laptop (kebutuhan)
      saya menginginkan laptop merk apple yang bagus (keinginan)
      4. setiap pagi saya sarapan agar tidak lemas saat mengikuti mata kuliah (kebutuhan)
      saya ingin sarapan nasi opor ayam dengan sate telur (keinginan)
      5. dalam berkomunikasi saya membutuhkan handphone (kebutuhan)
      saya ingin membeli handpone bermerk apple yaitu iphone X yang terbaru

      ReplyDelete
    2. Nama : Ikrimatul Khusna
      Nim : 2013116254

      klasifikasi kebutuhan dan keinginan
      1. saat pergi ke kampus saya membutuhkan motor agar mempermudah dan mempercepat sampai tujuan (kebutuhan)
      saya ingin membeli motor honda lexi (keinginan)
      2. dalam menunjang perkuliahan saya membutuhkan tas untuk menaruh buku dan alat tulis lainnya (kebutuhan)
      saya menginginkan tas merek Elizabeth (keinginan)
      3. ketika mengerjakan tugas kuliah saya membutuhkan laptop (kebutuhan)
      saya menginginkan laptop merk apple yang bagus (keinginan)
      4. setiap pagi saya sarapan agar tidak lemas saat mengikuti mata kuliah (kebutuhan)
      saya ingin sarapan nasi opor ayam dengan sate telur (keinginan)
      5. dalam berkomunikasi saya membutuhkan handphone (kebutuhan)
      saya ingin membeli handpone bermerk apple yaitu iphone X yang terbaru

      ReplyDelete
    3. Nama : Ikrimatul Khusna
      Nim : 2013116254

      klasifikasi kebutuhan dan keinginan
      1. saat pergi ke kampus saya membutuhkan motor agar mempermudah dan mempercepat sampai tujuan (kebutuhan)
      saya ingin membeli motor honda lexi (keinginan)
      2. dalam menunjang perkuliahan saya membutuhkan tas untuk menaruh buku dan alat tulis lainnya (kebutuhan)
      saya menginginkan tas merek Elizabeth (keinginan)
      3. ketika mengerjakan tugas kuliah saya membutuhkan laptop (kebutuhan)
      saya menginginkan laptop merk apple yang bagus (keinginan)
      4. setiap pagi saya sarapan agar tidak lemas saat mengikuti mata kuliah (kebutuhan)
      saya ingin sarapan nasi opor ayam dengan sate telur (keinginan)
      5. dalam berkomunikasi saya membutuhkan handphone (kebutuhan)
      saya ingin membeli handpone bermerk apple yaitu iphone X yang terbaru

      ReplyDelete
    4. Nama: Rina Rifatul Haviah
      NIM: 2013116316
      Klasifikasi Kebutuhan dan Keinginan:
      1. Untuk transportasi pergi dan pulang ke kampus saya membutuhkan motor agar lebih efisien (Kebutuhan)Saya ingin membeli mobil Pajero Sport agar tidak kepanasan dan kehujanan di jalan (Keinginan)
      2. Untuk menunjang penampilan, saya membutuhkan baju/pakaian yang sopan (Kebutuhan) Baju yang branded (Keinginan)
      3. Untuk pilihan alas kaki, saya membutuhkan sepatu yang nyaman (Kebutuhan) Saya ingin mempunyai sepatu flat, heels, bermerk (Keinginan)
      4. Saya membutuhkan tas untuk tempat buku dan laptop (Kebutuhan) Berbagai macam model dan merk dari brand ternama (Keinginan)
      5. Saya membutuhkan make up agar terlihat segar dan tidak pucat (Kebutuhan) Saya ingin membeli produk make up dari SK II (Keinginan)

      ReplyDelete
    5. Nama : Ratna Sari
      Nim : 2013116216
      Klasifikasi Kebutuhan dan Keinginan :
      1. Ketika saya berangkat dan pulang kuliah atau pergi kemana membutuhkan alat transportasi yaitu motor supaya lebih cepat sampai (Kebutuhan) tapi saya ingin menggunakan mobil Ayla supaya tidak kepanasan dan kehujanan (keinginan).
      2. Ketika kuliah saya mengenakan baju,sepatu dan tas supaya terlihat rapi (kebutuhan) tetapi saya menginginkan baju,sepatu dan tas yang bermerk Shopie Martin(Keinginan).
      3. Setiap seorang muslimah wajib mengenakan hijab ketika keluar dari rumah (Kebutuhan) Tetapi saya ingin mengenakan hijab yang bermerk Zoya.
      4. Setiap hari saya makan nasi supaya memiliki energy (kebutuhan) tetapi saya ingin lauknya ayam bakar (keinginan).
      5. Ketika mengerjakan tugas saya membutuhkan netbook (kebutuhan) tapi saya ingin menggunakan laptop (Keinginan).

      ReplyDelete
    6. Nama : Afina Risqiana
      Nim : 2013116037
      Klasifikasi kebutuhan dan keinginan
      1. Ketika berangkat ke kampus saya membutuhkan motor untuk bisa sampai ke kampus dengan cepat (kebutuhan) tapi saya ingin ganti memakai motor metic (keinginan)
      2. Ketika kuliah saya memakai tas untuk membawa perlengkapan kuliah (kebutuhan) tapi saya ingin ganti tas merk elizabeth, karena tas dengan merk tersebut terkesan bagus (keinginan)
      3. Setiap kuliah bagi mahasiswi wajib memakai hijab, hijab yang saya pakai yaitu hijab rawis (kebutuhan) tapi saya ingin memakak hijab yang lebih syar'i supaya terlihat lebih kalem (keinginan)
      4. Ketika ngeprit tugas kuliah saya harus ngeprint di tempat fotocopy (kebutuhan) untuk itu saya ingin mumpunyai print"an sendiri dirumah, supaya lebih bebas ngeprint kapan saja dan lebih hemat (keinginan)
      5. Setiap hari saya menggunakan hp untuk berkomunikasi, hp yang saya pakai adalah samsung yang seri J (kebutuhan) tetapi saya ingin ganti hp samsung yang seri S yang spesifikasinya lebih bagus (keinginan)

      ReplyDelete
    7. Nama : Oxta Devi Metiningtyas
      Nim : 2013116203
      Klasifikasi kebutuhan dan keinginan
      1.ketika perkuliahan saya menggunakan sepatu agar terlihat
      rapi(kebutuhan) tapi saya ingin sepatu bermerk fila (keinginan)
      2.ketika pergi keluar kota bersama keluarga kami menggunakan mobil (kebutuhan) tapi sekarang saya ingin memiliki mobil HR-V (keinginan)
      3.untuk mengerjakan tugas kuliah saya menggunakan laptop (kebutuhan) tapi saya ingin laptop bermerk apple (keinginan)
      4.makanan merupakan kebutuhan pokok manusia, setiap hari saya makan (kebutuhan) tetapi saya ingin makan fire chicken richeese factory (keinginan)
      5.seluruh muslimah wajib menggunakan hijab (kebutuhan) tetapi saya ingin membeli hijab dengan berbagai warna (keinginan)

      ReplyDelete
    8. Nama : Farah Adibah
      NIM : 2013116251
      Klasifikasi Kebutuhan dan Keinginan
      1. Ketika berangkat ke kampus saya membutuhkan motor agar lebih cepat sampai (kebutuhan) saya ingin memakai motor PCX (keinginan)
      2. Ketika pergi ke mall saya membutuhkan pakaian (kebutuhan) saya ingin membeli pakaian bermerk Gucci (keinginan)
      3. Saya membutuhkan make up agar terlihat lebih fresh (kebutuhan) saya ingin make up dari merk Make Over dan NYX (keinginan)
      4. Untuk komunikasi saya membutuhkan handphone (kebutuhan) saya ingin membeli Iphone X
      5. Setiap pergi saya membutuhkan tas untuk menaruh dompet, handphone (kebutuhan) saya ingin membeli tas bermerk Dior (keinginan)

      ReplyDelete
    9. Nama: Rizta Evindionita
      NIM: 2013116171

      Klasifikasi kebutuhan dan keinginan:

      1. Saat pindah kuliah di Kajen saya membutuhkan tempat tinggal (kos-kosan). Tapi saya ingin tinggal di kos-kosan yang fasilitasnya lengkap, bersih, dan nyaman.
      2. Untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah saya membutuhkan laptop. Tapi saya ingin memiliki laptop MacBook.
      3. Karena saya seorang muslimah saya wajib mengenakan pakaian yang sesuai dengan syariat. Saya ingin mengenakan gamis dan hijab karya dari @ummubalqis.
      4. Sebagian besar tubuh kita mengandung air. Sehingga saya membutuhkan air mineral untuk minum. Saya ingin minum air mineral yang kaya oksigen seperti contohnya Oxygen, agar tubuh menjadi lebih sehat.
      5. Selain minum, makan juga merupakan kebutuhan pokok makhluk hidup. Namun saya ingin lebih banyak makan makanan yang berbahan organik dibandingkan makanan berpengawet.

      ReplyDelete
    10. Kebutuhan dan Keinginan
      1. Sebagai mahkluk hidup pasti saya membutuhkan makanan (kebutuhan), tetapi yang ingin makanan yang enak seperti KFC (keinginan)
      2. Sebagai orang muslim saya membutuhkan hijab untuk keseharian (kebutuhan), tetapi saya ingin hijab yang bermerek dari elzata (keinginan).
      3. Sebagai seorang perempuan saya membutuhkan make up (kebutuhan), tetapi saya ingin make up merk wardah (keinginan).
      4. Sebagai seorang mahasiswa saya membutuhkan laptop untuk mengerjakan tugas (kebutuhan), tetapi saya menginginkan yang bermerek apple (keinginan).
      5. Saya membutuhkan hp untuk berkomunikasi (kebutuhan), tetapi saya menginginkan merek iphone (keinginan).

      ReplyDelete
    11. Nama : Rika Aryani
      Nim : 2013116010

      Kebutuhan dan Keinginan
      1. Sebagai mahkluk hidup pasti saya membutuhkan makanan (kebutuhan), tetapi yang ingin makanan yang enak seperti KFC (keinginan)
      2. Sebagai orang muslim saya membutuhkan hijab untuk keseharian (kebutuhan), tetapi saya ingin hijab yang bermerek dari elzata (keinginan).
      3. Sebagai seorang perempuan saya membutuhkan make up (kebutuhan), tetapi saya ingin make up merk wardah (keinginan).
      4. Sebagai seorang mahasiswa saya membutuhkan laptop untuk mengerjakan tugas (kebutuhan), tetapi saya menginginkan yang bermerek apple (keinginan).
      5. Saya membutuhkan hp untuk berkomunikasi (kebutuhan), tetapi saya menginginkan merek iphone (keinginan).

      ReplyDelete
    12. Nama: Anggi Pitri Pebriyanti
      NIM: 2013116095

      Kebutuhan dan keinginan:
      1. Sarapan merupakan sumber energi kita dalam beraktifitas (kebutuhan), tetapi saya menginginkan sarapan bubur ayam (keinginan).
      2. Saya membutuhkan sepatu yang nyaman dipakai untuk berpergian (kebutuhan), tetapi saya menginginkan sepatu merek Adidas (keinginan).
      3. Agar selalu segar dan wangi, saya membutuhkan parfume (kebutuhan), tetapi saya menginginkan parfume branded yang wanginya tahan lama (keinginan).
      4. Untuk mempermudah saya dalam menyelesaikan tugas kuliah, saya membutuhkan laptop (kebutuhan), tetapi saya menginginkan laptop merek Toshiba.
      5. Kuota juga merupakan hal penting yang dibutuhkan untuk mencari sumber referensi tugas kuliah (kebutuhan), tetapi saya menginginkan kuota >15Gb (keinginan).

      ReplyDelete
    13. Nama : Nurul Muslimah
      NIM : 2013116229

      1. Saya MEMBUTUHKAN makan nasi untuk asupan energi tapi saya MENGINGINKAN pizza.
      2. Saya MEMBUTUHKAN tas untuk pergi kuliah tapi saya MENGINGINKAN tas bermerk branded.
      3. Saya MEMBUTUHKAN sepatu untuk keperluan kuliah tapi saya MENGINGINKAN sepatu berbagai jenis model dan warna.
      4. Saya MEMBUTUHKAN motor untuk alat transportasi tapi saya MENGINGINKAN motor merk scoopy.
      5. Sebagai wanita saya MEMBUTUHKAN jilbab tapi saya MENGINGINKAN jilbab dari merk-merk terkenal.

      ReplyDelete
    14. Nama : Mis Honi Puji Lestari
      NIM : 2013116237

      1. Ketika saya lapar saya butuh makan (kebutuhan), makanan yang saya inginkan adalah ayam geprek (keinginan)
      2. Ketika saya haus saya membutuhkan air minum (kebutuhan), tetapi saya ingin pocarisweat (keinginan)
      3. Ketika saya berangkat ke kampus saya butuh sepatu (kebutuhan), tetapi saya ingin sepatu yang merk Nevada (keinginan)
      4. Jika saya keluar rumah saya membutuhkan kerudung(kebutuhan), tetapi kerudung yang saya inginkan adalah nermerk elzatta (keinginan)
      5. Saat saya berangkat ke kampus saya membutuhkan tas untuk membawa barang (kebutuhan), tetapi tas yang saya inginkan adalah tas yang bermerk export (keinginan)

      ReplyDelete
    15. Nama : Nadya Nugraheni
      NIM : 2013116058

      1. Kacamata saya pecah, jadi saya butuh kacamata baru. tapi saya ingin kacamata dengan model yang bagus.
      2. Saya butuh notebook, tapi ingin yang warna blue mint.
      3. saya butuh skincare, tapi ingin yang merk Benton.
      4. Saya butuh buku referensi kuliah, tapi malah ingin beli kerudung.
      5. saya butuh makan saat di kampus bojong, tapi inginnya beli bakso di depan kampus Panjang.

      ReplyDelete
    16. NAMA = Alfian susanto
      NIM = 2013116343

      Klasifikasi Kebutuhan Dan Keinginan :
      1.Saat pergi kekampus saya membutuhkan motor agar mempercepat sampai tujuan (kebutuhan), Saya ingin membeli mobil supaya lebih nyaman (keinginan)
      2.Saat mengerjakan tugas kuliah saya membutuhkan laptop (kebutuhan), Saya menginginkan laptop yang termahal dan bagus (keinginan)
      3.Sebelum berangkat kuliah saya makan dahulu agar tidak lemas (kebutuhan), Saya ingin makan – makanan 4 sehat 5 sempurna (keinginan)
      4.Saya membutuhkan handphone untuk mempermudah berkomunikasi (kebutuhan), Saya ingin membeli handphone yang paling canggih dan termahal (keinginan)
      5.Saya membutuhkan baju/pakaian dalam berpenampilan (kebutuhan), Saya ingin membeli baju /pakaian yang branded terkenal (keinginan)

      ReplyDelete
    17. Nama : Iffah Mufida
      NIM : 2013116185

      HASIL DISKUSI 2, GAME KEBUTUHAN VS KEINGINAN

      Berikut adalah beberapa kebutuhan dan keinginan saya:

      1. Kebutuhan saya yang pertama yaitu makan untuk mendapatkan energi dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Makan ini sudah saya penuhi setiap hari. Namun karena kantong mahasiswa itu terbatas apalagi pada akhir bulan, maka sayapun harus berhemat dan makan sesuai dengan uang yang saya punya. Keinginan saya yaitu ingin makan enak setiap hari.

      2. Kebutuhan saya selanjutnya adalah laptop untuk memudahkan saya dalam mengerjakan tugas kuliah. Saat ini saya sudah mempunyai laptop Lenovo yang dapat membantu saya mengerjakan tugas kuliah. Namun ukurannya yang masih tebal membuat saya malas membawanya ke kampus saat akan presentasi. Oleh sebab itu, saya menginginkan laptop merk samsung dengan ukuran yang lebih slim agar tidak terlalu berat untuk saya bawa ke kampus.

      3. Kebutuhan saya selanjutnya yaitu HP sebagai alat komunikasi maupun informasi baik dengan keluarga, teman maupun berbagai informasi mengenai perkulihan. Saat ini saya sudah mempunyai HP dengan merk Lenovo Vibe. Namun hp tersebut terlalu lemot dan boros baterai sehingga membuat saya menginginkan HP yang lebih canggih dan lebih hemat baterai seperti Samsung.

      4. Kebutuhan saya berikutnya adalah sepatu untuk saya pakai ke kampus agar lebih sopan. Saat ini saya sudah mempunyai flat shoes, dan saya menginginkan sepatu sport.

      5. Kebutuhan saya yang terakhir adalah helm sebagai pelindung saat berkendara. Saat ini saya sudah memiliki helm honda yang saya rasakan kurang nyaman saat dipakai. Dan keinginan saya adalah mempunyai helm INK.

      ReplyDelete
    18. Nama: Nunung R Mahmudah
      Nim: 2013116081

      Kebutuhan dan keinginan
      1. Kebutuhan primer saya adalah makan, dan saya ingin makan di starbucks selalu
      2. Saya membutuhkan laptop untuk membantu saya dalam mengerjakan tugas kuliah, dan saya berkeinginan membeli dengan merk Samsung
      3. Untuk menunjang penampilan saya saat berpergian, saya membutuhkan sepatu dan saya ingin sepatu dengan merk New Balance
      4. Saya membutuhkan sebuah tas dan saya berkeinginan membeli dengan merk Channel
      5. Saya membutuhkan sepeda untuk olahraga setiap pagi. Dan saya ingin membeli sepeda dengan model fixie bike

      ReplyDelete
    19. Nama: Nunung R Mahmudah
      Nim: 2013116081

      Kebutuhan dan keinginan
      1. Kebutuhan primer saya adalah makan, dan saya ingin makan di starbucks selalu
      2. Saya membutuhkan laptop untuk membantu saya dalam mengerjakan tugas kuliah, dan saya berkeinginan membeli dengan merk Samsung
      3. Untuk menunjang penampilan saya saat berpergian, saya membutuhkan sepatu dan saya ingin sepatu dengan merk New Balance
      4. Saya membutuhkan sebuah tas dan saya berkeinginan membeli dengan merk Channel
      5. Saya membutuhkan sepeda untuk olahraga setiap pagi. Dan saya ingin membeli sepeda dengan model fixie bike

      ReplyDelete
    20. 1. Setiap ke kampus saya menggunakan sepeda motor agar lebih cepat dan efisien (kebutuhan)
      Saya sudah biasa pakai motor sehingga ingin mobil Pajero sport (keinginan)
      2.pada saat mengerjakan tugas-tugas kuliah saya membutuhkan laptop (kebutuhan)
      Saya ingin laptop merk Apple (keinginan)
      3.dalam menunjang komunikasi sehari-hari saya membutuhkan handphone agar lebih mudah (kebutuhan)
      Saya ingin membeli hp Samsung note 9
      4.untuk menunjang penampilan fashion saya menggunakan jam tangan (kebutuhan)
      Saya ingin jam tangan Lorenzo (keinginan)
      5. Saat berkendara dengan motor saya perlu helm untuk melindungi (kebutuhan)
      Saya ingin helm ink (keinginan)

      ReplyDelete
    21. Nama: Muhamad Nur Rizal
      Nim : 2013116113

      1. Setiap ke kampus saya menggunakan sepeda motor agar lebih cepat dan efisien (kebutuhan)
      Saya sudah biasa pakai motor sehingga ingin mobil Pajero sport (keinginan)
      2.pada saat mengerjakan tugas-tugas kuliah saya membutuhkan laptop (kebutuhan)
      Saya ingin laptop merk Apple (keinginan)
      3.dalam menunjang komunikasi sehari-hari saya membutuhkan handphone agar lebih mudah (kebutuhan)
      Saya ingin membeli hp Samsung note 9
      4.untuk menunjang penampilan fashion saya menggunakan jam tangan (kebutuhan)
      Saya ingin jam tangan Lorenzo (keinginan)
      5. Saat berkendara dengan motor saya perlu helm untuk melindungi (kebutuhan)
      Saya ingin helm ink (keinginan)

      ReplyDelete
    22. Nama : Rafida Hasis Musana
      Nim : 2013116130
      1. Untuk berangkat ke kampus saya membutuhkan motor agar cepat sampai tujuan (kebutuhan), tetapi saya ingin membeli motor scoopy (keinginan)
      2. Supaya ingat waktu dan tidak terlambat kekampus saya membutuhkan jam tangan (kebutuhan), tetapi saya ingin jam tangan merk guess (keinginan)
      3. Dalam berkomunikasi dan mengetahui tugas-tugas kuliah saya membutuhkan handphone (kebutuhan) , saya ingin mempunyai handphone merk iphone (keinginan)
      4. Ketika kuliah saya membutuhkan tas untuk membawa perlengkapan kuliah (kebutuhan), tapi saya ingin membeli tas merk exsport (keinginan)
      5. Ketika lapar saya makan (kebutuhan) ,tetapi saya ingin makan steak (keinginan)

      ReplyDelete
    23. Nama : Nila Sa’adah
      NIM : 2013116093
      1. Ketika saya merasa lapar maka saya membutuhkan makanan dan minuman (kebutuhan), adapun makanan dan minuman yang ingin saya makan yaitu bebek goreng sambal terasi dan es jeruk (keinginan).
      2. Ketika saya akan bepergian maupun berangkat kuliah saya membutuhkan kendaraan berupa sepeda motor (kebutuhan), adapun sepeda motor yang saya inginkan yaitu merek Scoopy (keinginan).
      3. Ketika saya ingin berdandan, saya membutuhkan make up (kebutuhan), adapun make up yang saya inginkan yaitu merek Oriflame (keinginan).
      4. Ketika saya ingin berkomunikasi dengan seseorang yang jauh maka saya membutuhkan handphone (kebutuhan), adapun handphone yang saya inginkan yaitu Iphone 10S (keinginan).
      5. Ketika saya ingin tidur saya membutuhkan spring bed (kebutuhan), adapun spring bed yang saya inginkan yaitu merek Comforta (keinginan).

      ReplyDelete
    24. Nama : M.Robatul Adnan
      Nim : 2013116088
      Tugas : kebutuhan dan keinginan

      1. Setiap hari saya membutuhkan hp untuk berkomunikasi . Saya ingin memakai hp yg merknya samsung galaxy A8 plus .
      2. Transportasi saat berangkat dan pulang kekampus saya membutuhkan montor agar lebih efisien (kebutuhan). Keinginan saya ketika kekampus memakai mobil honda jazz agar tidak kepanasan , tidak kena debu ,dan tidak kehujanan saat hujan.
      3.ketika dikampus saya membutuhkan makanan agar tetap fit . Saya ingin makanan yang enak seperti ayam bakar dan mie ayam .
      4.ketika saya berangkat kekampus saya memakai jaket(kebutuhan) . Saya ingin memakai jaket yang merknya berkualitas seperti PUMA dan ADIDAS .
      5. Sebagai mahasiswa saya membtuhkan laptop untuk mengerjakan tugas . Saya ingin laptop yang merknya DELL

      Terima ksih 😊

      ReplyDelete
    25. Nama : Itta Biul Masyitoh
      NIM :2013116365

      1. Untuk berangkat kekampus saya membutuhkan sepeda motor karena untuk menyingkat perjalanan yang jauh (kebutuhan), dan motor yang saya inginkan yaitu scoopy (keinginan)
      2. Untuk memenuhi kebutuhan saya membutukan makanan dan minuman (kebutukan), dan makanan yang saya inginkn yaitu KFC (keinginan)
      3. Untuk berkomunikasi dengan keluarga yang jauh saya membutuhkan handphone (kebutuhan), dan handphone yang saya inginkan yaitu Iphone X (keinginan)
      4.untuk mengerjakan tugas tugas kuliah saya membutuhkan laptop (kebutuhan), dan laptop yang saya inginkan LG (keinginan)
      5. Saya membutukan sepatu untuk berolahraga (kebutuhan), dan sepatu yang saya inginkan sepatu sport dari Nike (keinginan)

      ReplyDelete
    26. Nama: Agung Tri Wandana
      NIM: 2013116293

      Klasifikasi Kebutuhan & Keinginan

      1. Setiap hari saya membutuhkan makan dan minum untuk energi dalam beraktivitas (kebutuhan). Namun, saya ingin makan di restoran/cafe yang menyajikan makanan & minuman enak dalam 3x sehari (keinginan).

      2. Untuk menunjang penampilan dan menjaga kaki, saya membutuhkan sepatu sebagai alas kaki (kebutuhan). Namun, saya ingin membeli sepatu merk NIKE (keinginan).

      3. Saya membutuhkan laptop untuk mengerjakan tugas dan bekerja (kebutuhan). Namun, saya ingin membeli laptop MACBOOK (keinginan).

      4. Saya membutuhkan smartphone untuk memudahkan komunikasi dengan orang lain dan mengakses internet (kebutuhan). Namun, saya ingin membeli IPhone 6s Plus (keinginan).

      5. Saya membutuhkan motor untuk memudahkan saya saat pergi ke kampus atau menuju ke tempat yang jauh (kebutuhan). Namun, saya ingin membeli motor Honda Vario 150 2018 (keinginan).

      ReplyDelete
    27. Nama : Dewi Safitri
      Nim : 2013116009
      Klasifikasi kebutuhan dan keinginan
      1. Saya butuh makan dan minum untuk memenuhi energi, tapi saya ingin makan dan minum di restoran yang menyajikan makanan dan minuman yang enak.
      2. Saya butuh pakaian untuk dipakai sehari-hari, tapi saya ingin pakaian (baju) merk nevada.
      3. Saya butuh kendaraan (motor) sebagai alat transportasi, tapi saya ingin motor merk vario.
      4. Saya butuh laptop untuk mengerjakan tugas kampus, tapi saya ingin laptop merk asus.
      5. Saya butuh handphone untuk komunikasi, tapi saya ingin handphone merk iphone X

      ReplyDelete
    28. Nama: Aditya Agustin
      NIM: 2013116149

      1. Untuk berangkat kuliah saya memerlukan sepeda motor (kebutuhan), dan motor yang saya inginkan adalah vario 150 (keinginan)
      2. Untuk berkomunikasi saya membutuhkan handphone (kebutuhan), dan handphone yang saya inginkan adalah iphone X (keinginan)
      3. Untuk membantu saya dalam berkuliah saya memerlukan laptop (kebutuhan), dan laptop yang saya inginkan adalah merk apple (keinginan)
      4. Untuk membawa peralatan kuliah saya membutuhkan tas (kebutuhan), dan tas yang saya inginkan adalah tas merk sophie (keinginan)
      5. Dalam berkuliah saya membutuhkan sepatu (kebutuhan), dan sepatu yang saya inginkan adalah merek fladeo (keinginan)

      ReplyDelete
    29. Nama : Eka Efiana
      NIM : 2013116223
      Klasifikasi kebutuhan dan keinginan :
      1.Setiap hari saya membutuhkan makan untuk menambah energi (kebutuhan), tetapi saya ingin makanan yang enak seperti steak, burger, dll (keinginan).
      2.Sebagai mahasiswa saya membutuhkan laptop untuk mengerjakan tugas (kebutuhan), saya ingin laptop dengan merk Apple MacBook Air (keinginan).
      3.Ketika kuliah saya membutuhkan tas (kebutuhan) dan saya ingin tas yang bermerk sophie paris (keinginan).
      4.Saya membutuhkan sepatu untuk dipakai kuliah (kebutuhan), tetapi saya ingin sepatu yang bermerk Fila (keinginan).
      5.Setiap hari saya menggunakan hp untuk komunikasi dan mencari informasi (kebutuhan), dan saya ingin hp dengan merk Iphone X terbaru (keinginan).

      ReplyDelete
    30. Nama : Sania Amalia
      Nim : 2013116089
      Klasifikasi kebutuhan dan keinginan
      1. Saya membutuhkan hp sebagai alat untuk berkomunikasi (kebutuhan) tetapi saya menginginkan iphone x (keinginan)
      2. Ketika saya lapar saya membutuhkan makanan (kebutuhan) tetapi saya menginginkan makan mie ayam (keinginan)
      3. Sebagai perempuan muslimah saya membutuhkan jilbab (kebutuhan) tetapi saya menginginkan jilbab merk rabbani (keinginan)
      4. Saya membutuhkan tas untuk membawa alat tulis (kebutuhan) tetapi saya menginginkan tas merk elizabeth (keinginan)
      5. Agar saya selalu ingat waktu saya membutuhkan jam tangan (kebutuhan) tetapi saya menginginkan jam tangan merk daniel wellington (keinginan)

      ReplyDelete
    31. Nama : Nailam Shofa
      NIM : 2013116381

      1. Ketika saya lapar saya ingin makan untuk memenhi energi (kebutuhan). Adapun makanan yang saya inginkan adalah pizza (keinginan).
      2. Ketika saya kesehariannya memakai pakaian untuk menutup aurat (kebutuhan). Namun, yang saya inginkan adalah merek elzatta (keinginan).
      3. Ketika saya pergi ke sekolah atau kuliah harus naik kendaraan (kebutuhan). Namun, yang saya inginkan adalah motor merek PCX (keinginan).
      4. Ketika saya butuh refreshing untuk menghilangkan kesuntukkan (kebutuhan). Namun, yang saya inginkan adalah pergi ke Paris (keinginan).
      5. Ketika saya butuh perawatan make up untuk sehari-hari (kebutuhan). Namun, yang saya inginkan adalah merek Make Over (keinginan).

      ReplyDelete
    32. KEBUTUHAN SAYA
      1.Motor buat saya berkatifitas
      2.Rumah seadanya untuk hunian tempat tinggal
      3.Gaji rendah belum mencukupi sepenuhnya
      4.Netbook lenovo kurang puas,karena kecil
      5.Pakaian seadanya,sederhana dan minimalis
      KEINGINAN SAYA
      1.Motor vison terbaru
      2.Rumah mewah agar lebih nyaman
      3.Gaji tinggi UMR untuk dapat memenuhi keseharian
      4.Laptop asus agar lebih mudah dalam mengerjakan tugas
      5.Pakaian bermerek model distro agar tampil lebih keren

      Terimakasih

      ReplyDelete
    33. Nama : Imala khusniyah
      NIM : 2013116061

      Klasifikasi kebutuhan dan keinginan
      1. Saat saya pergi ke kampus, saya membutuhkan motor agar mempermudah dan mempercepat sampai tujuan (kebutuhan) saya ingin membeli motor honda buat (keinginan)
      2. Ketika ada tugas saya membutuhkan laptop (kebutuhan) saya ingin membeli laptop merk hp (keinginan)
      3. Setiap pagi saya sarapan agar tidak lemas saat mengikuti mata kuliah(kebutuhan) saya ingin sarapan nasi goreng dengan telor (keinginan)
      4. Setiap pergi saya membutuhkan tas untuk menaruh dompet dan handphone(kebutuhan) saya ingin membeli tas merk dior(keinginan)
      5. Seorang muslimah wajib menggunakan hijau (kebutuhan) saya ingin membeli hijau syar'i berbagai warna (keinginan)

      ReplyDelete
    34. Nama: maukiyatul Nisrokhah
      Nim: 2013115223

      klasifikasi kebutuhan dan keinginan
      1. setiap hari saya membutuhkan makan untuk asupan energi (kebutuhan). namun saya menginginkan makan yang enak setiap hari.(keinginan)
      2. untuk menunjang penampilan saya membutuhkan pakaian (kebutuhan). namun saya ingin berpakaian yang fashonebel/bermerk(keinginan)
      3.untuk mempermudah ketika saya berpergian saya membutuhkan kendaraan (kebutuhan). namun saya ingin kendaraan saya mobil agar tidak kepanasan+kehujanan(keinginan)
      4. untuk mempermudah berkomunikasi saya membutuhkan HP (kebutuhan). namun saya ingin membeli IPhone X.
      5. saya membutuhkan make up agar wajah tidak terlihat pucat (kebutuhan). namun saya ingin membeli make up brand make over.(keinginan)

      ReplyDelete
    35. Klasifikasi KEBUTUHAN DAN KEINGINAN

      KEBUTUHAN
      1.Motor karenaa Jarak rumah saya ke kampus relative jauh
      2.Buku, untuk bahan referensi mata kuliah yang saya ambil sehingga saya benar-benar membutuhkannya
      3. Makanan dan minuman, saya sangat membutuhkan 2 komponen tersebut untuk menjaga kesehatan tubuh saya
      4.Laptop, Untuk menyelesaikan tugas kuliah yang berkaitan dengan makalah, skripsi dan yang lainnya
      5.Tas,Karena tas yang sekarang ini sudah tidak layak untuk dipakai. Sehingga saya membutuhkannya


      KEINGINAN
      1.Krudung wolfis, saya Berkeinginan untuk membeli lebih dari 5
      2.Motor, saya berkeinginan untuk mempunyai motor beat keluaran terbaru
      3.Laptop
      Menginginkan laptop yang bermerk ASUS keluaran terbaru
      4.Handphone, saya menginkan Handphone Samsung Galaxy s8 plus
      5.Sepatu, saya sudah mempunyai sepatu, hanya saja saya berkeinginan untuk mempunyai sepatu NEVADA terbaru

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nama : Siti Umi Hani Amalia
        NIM : 2013116205


        Klasifikasi KEBUTUHAN DAN KEINGINAN

        KEBUTUHAN
        1.Motor karenaa Jarak rumah saya ke kampus relative jauh
        2.Buku, untuk bahan referensi mata kuliah yang saya ambil sehingga saya benar-benar membutuhkannya
        3. Makanan dan minuman, saya sangat membutuhkan 2 komponen tersebut untuk menjaga kesehatan tubuh saya
        4.Laptop, Untuk menyelesaikan tugas kuliah yang berkaitan dengan makalah, skripsi dan yang lainnya
        5.Tas,Karena tas yang sekarang ini sudah tidak layak untuk dipakai. Sehingga saya membutuhkannya


        KEINGINAN
        1.Krudung wolfis, saya Berkeinginan untuk membeli lebih dari 5
        2.Motor, saya berkeinginan untuk mempunyai motor beat keluaran terbaru
        3.Laptop
        Menginginkan laptop yang bermerk ASUS keluaran terbaru
        4.Handphone, saya menginkan Handphone Samsung Galaxy s8 plus
        5.Sepatu, saya sudah mempunyai sepatu, hanya saja saya berkeinginan untuk mempunyai sepatu NEVADA terbaru

        Delete
    36. Nama : MUFLIHUN DIANSA
      NIM : 2013116016
      Klasifikasi Kebutuhan dan Keinginan
      1. Ketika saya berangkat ke kampus atau pergi saya menggunakan motor (kebutuhan) tapi
      saya ingin menggunakan motor keluaran terbaru seperti motor Vario 150 remote
      (keinginan)
      2. Ketika saya ingin berkomunikasi saya menggunakan HP Andorid (kebutuhan) tetapi saya
      ingin HP keluaran terbaru seperti HP Samsung S9 (Keinginan)
      3. Ketika saya masuk kuliah saya menggunakan kemeja (kebutuhan) tetapi saya ini
      menggunakan kemeja dengan merk distro (keinginan)
      4. Ketika saya bermain futsal saya menggunakan sepatu merk Adidas (kebutuhan) tetapi
      saya ingin menggunakan sepatu futsal bermerk SPECS (Keinginan)
      5. Setiap hari saya dirumah menggunakan internet kouta untuk mengerjakan tugas kuliah
      (kebutuhan) tapi saya ini mempunyai perangkat WI-FI di rumah untuk memudahkan
      mengakses internet (keinginan)

      ReplyDelete
    37. Nama : Yunita Wisari
      Nim : 2013116159

      Kebutuhan
      1. Kendaraan Motor untuk berangjkat kuliah
      2. Tas untuk kuliah
      3. Handphone untuk alat komunikasi dan search materi kuliah
      4. Laptop untuk membuat tugas kuliah
      5. Sepatu kuliah agar tidak memakai jepit ke kampus
      Keinginan
      1. Saya ingin Motor NMAX
      2. Saya ingin Tas elisabeth
      3. Saya ingin Handphone merk IPHONE
      4. Saya ingin Laptop ASUS
      5. Saya ingin Sepatu Flat Shoes

      ReplyDelete
    38. Nama : Evi Yunita
      NIM : 2013116080

      Klasifikasi Kebutuhan dan Keinginan:

      KEBUTUHAN
      1. Saat mengerjakan tugas kuliah ballpoint saya habis, saya bergegas membeli 1 ballpoint di toko
      2. Saya membeli alat penanak nasi karena alat penanak nasi yang ada di rumah saya sudah rusak
      3. Saya membutuhkan Lipstick agar bibir saya tidak terlihat pucat
      4. Untuk menghindari cidera pada kaki saat berolahraga saya mengenakan sepatu
      5. saat cuaca panas, saya berangkat kuliah memakai jaket untuk melindungi kulit saya dari sinar matahari

      KEINGINAN
      1. Saya membeli tas branded berwarna hitam yang berbahan dasar kokoh dengan harga lebih dari Rp 200.000,-
      2. Untuk menunjang foto yang bagus, saya membeli kacamata yang model dan warnanya beraneka ragam
      3. Rambut kepala saya berwarna kecoklatan, kemudian saya menyemirnya dengan warna biru
      4. Saya membeli Hp baru merek Vivo karena bosan dengan Hp yang lama
      5. Saat saya mendatangi dealer motor, saya memilih dan tertarik membeli motor Yamaha NMax berwarna abu-abu

      ReplyDelete
    39. Nama: Fani Indah Cahyaningrum
      NIM: 2013116070

      Keinginan
      1. Anita membeli hp merk oppo yang mempunyai spesifikasi kamera bagus untuk berfoto, karena dia ingin hasil foto selfienya bagus
      2. Pak Nurdin mengoleksi perangko-perangko
      3. Saya membeli jilbab dengan aneka macam warna-warna yang saya inginkan
      4. Dila ingin membeli baju baru dengan merk cressida
      5. Bu Rindu ingin membeli beberapa tas dengan merk dan model yang sedang trend

      Kebutuhan
      1. Karena di rumah sabun mandi habis, maka saya membeli sabun untuk mandi
      2. Saya membeli seragam SMP karena dia akan masuk sekolah SMP
      3. Dita membayar uang UKT kuliah untuk biaya pendidikannya
      4. Evi minum karena dia haus
      5. Reno membeli seperangkat alat sholat untuk syarat menikah

      ReplyDelete

    40. Nama : Uswatun Hasanah
      Nim : 2013116157

      Kebutuhan dan keinginan

      1. Saya membutuhkan laptop untuk berkomunikasi dan menunjang pembelajaran perkuliahan (kebutuhan), tapi saya ingin laptop apple keluaran terbaru (keinginan)
      2. Saya membutuhkan pakaian dalam beraktivitas sehari-hari (kebutuhan), tapo saya ingin pakaian bermerk gucci (keinginan)
      3. Untuk kerapihan dan melindungi kaki saya butuh sepatu (kebutuhan), saya ingin sepatu merk puma dan adidas (keinginan)
      4. Agar selalu tepat waktu saya membutuhkan jam tangan (kebutuhan), saya ingin jam tangan merk rolex (keinginan)
      5. Untuk makan dan minum saya membutuhkan perlengkapan makan dan minum (kebutuhan), saya menginginkan semua perlengkapan merk tupperware

      ReplyDelete
    41. Nama : Dwi Ayu Adishta
      Nim : 2013116373


      Klasifikasi kebutuhan dan keinginan :
      1. Saya butuh transportasi untuk mempermudah ke kampus (kebutuhan)
      Tapi, saya ingin ada yang nganter (keinginan)
      2. Saya butuh buku panduan untuk menunjang perkuliahan (kebutuhan)
      Tapi, saya ingin memilikinya bukan hanya pinjam diperpus (keinginan)
      3. Saya butuh notebook untuk mengerjakan tugas (kebutuhan)
      Tapi, saya ingin laptop keluaran terbaru (keinginan)
      4. Saya butuh sepatu (kebutuhan)
      Tapi, saya ingin sepatu bermerk (keinginan)
      5. Saya butuh tas (kebutuhan)
      Tapi, saya ingin tas branded (keinginan).

      ReplyDelete
    42. Nama: Zulfa Rizki Rahmawati
      NIM: 2013116325

      klasifikasi kebutuhan dan keinginan:
      1. Kuota 2GB untuk keperluan kuliah (kebutuhan). Kuota 10Gb untuk bisa youtube dan Instagram sepuasnya (keinginan)
      2. Notebook kecil untuk keperluan sehari-hari (kebutuhan). Leptop besar untuk menunjang banyak aktivitas seperti bisa desain grafis dan desain animasi video (keinginan)
      3. HP android untuk komunikasi (keutuhan). Tablet untuk komunikasi lebih puas dan layar lebih lebar (keinginan)
      4. Bedak dan lip glos untuk sehari-hari (kebutuhan). Seperangkat alat make up komplit (keinginan)
      5. Motor supra untuk mobilitas sehari-hari. Motor N-Max agar lebih oke (keinginan)

      ReplyDelete
    43. Nama: Nurul Mazizah
      Nim : 2013116012

      Kebutuhan
      1. Saya membutuhkan leptop untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah
      2. Saya membutuhkan sepada montor untuk alat transpotasi dari rumah ke kampus
      3. Saya membutuhkan tas untuk kuliah
      4. Saya membutuhkan hp untuk komunikasi
      5. Saya membutuhkan makan untuk daya tahan tubuh

      -keinginan
      1. Saya ingin leptop iphone
      2. Saya ingin montor vario
      3. Saya ingin tas h&m
      4. Saya ingin hp iphone x
      5. Saya ingin makan di Mcd

      ReplyDelete
    44. nama : meisunah
      nim : 2013116246

      kebutuhan dan keinginan:
      1. kebutuhan makanan, keinginan makan nasi megono + terong balado
      2. kebutuhan tas sekolah,keinginan tas gendong warna hitam
      3. kebutuhan pakaian, keinginan gamis + khimar
      4. kebutuhan sepatu,keinginan sepatu flat warna hitam
      5. kebutuhan hp, keinginan hp oppo

      ReplyDelete
    45. Nama : M.Ridwan
      Nim : 2013116235

      kebutuhan dan keinginan

      1. kebutuhan handphone, keinginan handphone merk samsung
      2. kebutuhan pakaian, keinginan berpakaian yg bermerk nevada, alisan
      3. kebutuhan motor, keinginan motor ninja
      4. kebutuhan sepatu, keinginan sepatu merk adidas
      5. kebutuhan makan minum, keinginan makan minum di restorant berbintang 5

      ReplyDelete

    Tentang Dosenmuda.org

    Tentang Kami Bantuan Karir Kontak Kami

    Penghasilan tambahan

    Anda bisa mengajar secara online atau offline (datang ke rumah mahasiswa) dan raih penghasilan jutaan rupiah.

    Ikuti Kami Di

    Dosenmuda.org menyediakan kursus-kursus berkualitas (Massive Open Online Courses) yang dibawakan oleh para instruktur terbaik bangsa di platform berbasis online yang dapat diakses secara GRATIS sampai ke seluruh pelosok Indonesia.