• Welcome

    SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI PUSAT INFORMASI DAN DISKUSI

    Selamat Datang di Virtual Study Dosenmuda.org

    Wednesday 12 September 2018

    kisah inspiratif owner "Batik FAMA"

    kisah inspiratif owner "Batik FAMA"

    Pak Syukur membuka usaha bergerak di bidang kerajinan berupa batik yang dinamakan “Batik Fama” jenis batik tersebut diantaranya: batik print, batik cap, dan batik tulis. Usaha ini menggunakan sistem delivery order dan online shop.
    Memulai usaha batik ini dari nol sekitar 15 tahun, awalnya Pak Syukur mengambil stok dari orang lain lalu dijual ke Jogja. Setelah 1 tahun mengambil stok dari orang lain, beliau mencoba membuka usaha batik sendiri. Dulu sempat gagal tetapi Pak Syukur tetap optimis membuka usaha sendiri dengan modal Rp. 10.000.000,- dan membuat motif batik yang baru sesuai trend pasar dengan berbagai jenis model pakaian, yang langsung dikerjakan oleh 5 orang pekerja.
    Setelah usaha tersebut dikembangkan, lalu beliau membuka kios di Jogja dan Solo. Barang yang dihasilkan kurang lebih 30 kodi. Omset yang didapat dari tiap penjualan sebesar Rp. 80.000.000,- per minggu. Kunci utama kesuksesan usaha menurut beliau yaitu jujur karena dapat dipercaya oleh semua orang.

    Profil Usaha
    Wirausaha di bidang Kerajinan (Batik)
    Nama Usaha   : Batik Fama
    Nama Pemilik : Bpk. Abdul Syukur

    Alamat            : Kertijayan Gg. 3 Buaran Pekalongan

    Nama : Farah Adibah
    NIM    : 2013116251
    Kelas   : Kewirausahaan (F)

    No comments:

    Post a Comment

    Tentang Dosenmuda.org

    Tentang Kami Bantuan Karir Kontak Kami

    Penghasilan tambahan

    Anda bisa mengajar secara online atau offline (datang ke rumah mahasiswa) dan raih penghasilan jutaan rupiah.

    Ikuti Kami Di

    Dosenmuda.org menyediakan kursus-kursus berkualitas (Massive Open Online Courses) yang dibawakan oleh para instruktur terbaik bangsa di platform berbasis online yang dapat diakses secara GRATIS sampai ke seluruh pelosok Indonesia.